Audit Website Valis ID
Audit website Produk Tas Valis.id akan menggunakan 3 Aspek Audit antara lain ; Aspek Desain, Aspek Konten, dan Halaman. Aspek Manfaat dan Kegunaan. Berikut adalah hasil audit website Produk tas Valis.id (www.valis.id)
Aspek Desain
1. Apakah menu navigasi website mudah ditemukan dan mudah digunakan?
Gambar 1 Tampilan Home Website Produk Valis.id
Struktur Navigasi dalam hal ini tombol untuk mengakses halaman sudah mudah ditemukan, begitu juga pada saat halaman diperkecil (Responsive View) atau penggunaan browser mobile.
2. Sudahkah mendefinisikan (atau apakah menggunakan) skema warna diwebsite Anda untuk konsisten brand?
Penggunaan warna pada website Produk Valis.id jika melihat dari logo dan pengguanaan warna terlihat sangat simple dan tidak mempunyai warna yang tabrakan melainkan hanya menggunakan 1 warna saja.
3. Apakah typografi dan font website mudah dan enak mudah dibaca?
Gambar 4 Tampilan Website Produk Valis.id bagian Beranda
Pemilihan jenis font cenderung monoton namun memberikan efek kemudahan pada saat membacanya.
4. Apakah menggunakan gambar sudah berkualitas tinggi?
Gambar 5 Tampilan Detail Produk Website Produk Valis.id
Melihat dari isi konten Website Produk Valis.id pemilihan atau penggunaan gambar yang berkualitas tinggi namun dengan ukuran yang kecil pada tampilan maksimal nya namun pada tambilan minimal atau mobile nya dirasain sudah membaik.
5. Apakah keseluruhan desain Websiitte sudah sesuai dan konsisten dengan brand bisnisnya?
Melihat desain dari Website Produk Valis.id, desain website sudah memiliki konsistensi desain yang cukup baik tidak ada perubahan warna atau pun font ini merupakan hal baik namun mengurangi tingkat estetikanya.
6. Apakah website mobile friendly dan responsive?
Website ini sudah mobile friendly
Aspek Konten Dan Halaman
Sudahkah Anda mendefinisikan dengan jelas tujuan setiap halaman dari website Anda?
Melihat langsung dari website sudah sangat jelas tujuannya menjual produk tas buatan valis.id.
Apakah Anda memiliki tombol CTA yang efektif di semua halaman website Anda?
Tidak ada tombol CTA di website tersebut.
Apakah Anda memiliki landing page yang bisa untuk membangun database email?
Tidak ada landing page untuk membangun database ke email tersebut yang ada hanya homepage.
Apakah halaman ABOUT menjelaskan masalah yang Anda selesaikan secara sederhana dan mudah dimengerti oleh pembaca?
Pada halaman home tersedia detail produk yang menjelaskan produk yang tersedia secara lengkap, simple, dan mudah dimengerti.
Apakah konten Anda jelas dan mudah dimengerti serta membuat audiens Anda merasa berada di tempat yang tepat?
Tentu, website sudah sangat jelaskan semuanya.
Aspek Manfaat Dan Kegunaan
Sudahkah Anda mendefinisikan siapa pembaca atau pengunjung website Anda?
Sudah, pengunjung website ini adalah pembeli yang akan membeli tas dan orang yang ingin mengetahui harga dari barang yang dijual di website ini
Apakah website Anda memiliki pesan pemasaran yang menarik yang disesuaikan dengan pengunjung website Anda?
Iya , website ini memiliki pesan pemasaran yang cukup menarik yang akan membuat pengunjung tertarik dengan produknya
Apakah form opt-in Anda ditampilkan secara jelas di webiste Anda?
Website ini belum terdapat form opt-in.
Apakah form opt-in Anda dengan jelas memecahkan satu masalah orang-orang yang mengunjungi website Anda?
Form opt-in belum tersedia pada website ini sehingga belum dapat memecahkan masalah pengunjung website ini
Komentar
Posting Komentar